Minggu, 20 September 2020

Gareth Bale Setelah Resmi Pulang ke Tottenham

Gareth Bale Setelah Resmi Pulang ke Tottenham

Berita BolaGareth Bale Setelah Resmi Pulang ke TottenhamGareth Bale telah resmi pulang ke klub lamanya, Tottenham Hotspurs. Bale menjadi pemain pinjaman selama semusim dari Real Madrid. 

Gareth Bale Setelah Resmi Pulang ke Tottenham
Gareth Bale Setelah Resmi Pulang ke Tottenham

Pemain berusia 31 tahun ini meninggalkan Tottenham pada 2013 lalu untuk berlabuh ke Santiago Bernabeu. Ketika itu, Bale pun menjadi salah satu pemain termahal dengan nilai transfer mencapai £85 juta (sekitar Rp1,6 triliun). 

Gareth Bale Setelah Resmi Pulang ke Tottenham

"Senang bisa kembali. Ini adalah klub yang spesial bagi saya," kata Bale dikutip dari BBC

"Semoga, saya bisa segara bugar, dan mulai benar-benar membantu tim. Dan semoga juga bisa meraih trofi," tambah pemain internasional Wales ini. 

Bale bergabung dengan Tottenham saat berusia 17 tahun dari Southampton. Saat itu, Tottenham mengeluarkan uang transfer sebesar £5 juta (sekitar Rp95 miliar). 

"Saya selalu berpikir ketika saya pergi, saya akan senang untuk kembali. Saya merasa cocok. Ini saat yang tepat bagi saya, saya sangat termotivasi. Saya sangat ini melakukan yang terbaik untuk tim, saya sudah tidak sabar," jelasnya. 

Menurut Bale, ia memiliki pengalaman yang sangat berharga saat bermain untuk Madrid selama hampir tujuh tahun. Bersama Los Blancos, Bale meraih dua gelar LaLiga, Empat trofi Liga Champions, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub. 

"Saya pikir dengan pergi ke Madrid, meraih trofi dan bermain untuk timnas, saya merasa saya memiliki mental juara, dan bagaimana memenangkan piala," katanya. 

Sementara itu, Tottenham harus bersabar untuk bisa memainkan Bale. Sebab, saat menjalani test kesehatan kondisi Bale masih cedera dan ia membutuhkan waktu setidaknya satu bulan untuk istirahat. 

Artinya Bale akan absen dalam lima laga Tottenham. 


0 komentar:

Posting Komentar